RPP KD 1.2
Mata Pelajaran : MATEMATIKA
Materi Pokok : Bilangan Cacah
Pertemuan / waktu : Pertama dan ketiga / 6 x 30 menit
Metode : Ceramah dan mengerjakan soal
A. Kompetensi Dasar
1.2 Mengurutkan banyak benda
B. Indikator
o Membilang urut bilangan 1 sampai dengan 20
o Mengurutkan bilangan dari terkecil atau terbesar
o Menyusun bilangan dari terkecil atau terbesar
C. Materi Essensial
Membilang urut
Mengurutkan bilangan dari terkecil atau terbesar
Menyusun bilangan dari terkecil atau terbesar
D. Media Belajar
o Buku matematika M Khafid Erlangga kelas I jilid 1A
o Korek api
E. Rincian Kegiatan Pembelajaran
KEGIATAN | Waktu (menit) | |
Pendidik | Peserta didik | |
1. Pendahuluan o Membacakan indikator dan kompetensi yang diharapkan | Mencatat indikator | 15 |
2. Kegiatan Inti o Guru membimbing siswa menyanyi bersama-sama, selanjutnya menjelaskan - membilang urut dengan memakai sekumpulan benda - membilang urut secara lisan o menugaskan latihan 1. Hlm 27 o menjelaskan dengan gambar cara urutan bilangan dari terkecil atau terbesar. o Menugaskan mengerjakan latihan 1, latihan 2 dan latihan 3. o Menugaskan untuk menyusun bilangan dari terkecil atau terbesar. o Uji kompetensi bab 1 | siswa menyanyi bersama-sama, selanjutnya mempelajari : - membilang urut dengan memakai sekumpulan benda - membilang urut secara lisan Mengerjakan latihan 1. Hlm 27 menjelaskan dengan gambar cara urutan bilangan dari terkecil atau terbesar. mengerjakan latihan 1, latihan 2 dan latihan 3. Menugaskan untuk menyusun bilangan dari terkecil atau terbesar. Mengerjakan uji kompetensi | 150 |
3. Penutup Menugaskan untuk mengerjakan latihan 1 s.d 4 | Mengerjakan pekerjaan rumah | 15 |
0 komentar: