Kamis, 08 September 2011

RPP KD 1.2

Mata Pelajaran              : MATEMATIKA
Materi Pokok                : Bilangan Cacah
Pertemuan / waktu         : Pertama dan ketiga / 6 x 30 menit
Metode                         : Ceramah dan mengerjakan soal

A.    Kompetensi Dasar
1.2  Mengurutkan banyak benda

B.    Indikator
o    Membilang urut bilangan 1 sampai dengan 20
o    Mengurutkan bilangan dari terkecil atau terbesar
o    Menyusun bilangan dari terkecil atau terbesar

C.    Materi Essensial
Membilang urut
Mengurutkan bilangan dari terkecil atau terbesar
Menyusun bilangan dari terkecil atau terbesar

D.    Media Belajar
o    Buku matematika M Khafid Erlangga kelas I jilid 1A
o    Korek api

E.    Rincian Kegiatan Pembelajaran
KEGIATAN
Waktu (menit)
Pendidik
Peserta didik
1.     Pendahuluan
o    Membacakan indikator dan kompetensi yang diharapkan

Mencatat indikator



15

2.     Kegiatan Inti
o    Guru membimbing siswa menyanyi bersama-sama, selanjutnya menjelaskan
-   membilang urut dengan memakai sekumpulan benda
-   membilang urut secara lisan

o    menugaskan latihan 1. Hlm 27

o    menjelaskan dengan gambar cara urutan bilangan dari terkecil atau terbesar.

o    Menugaskan mengerjakan latihan 1, latihan 2 dan latihan 3.
o    Menugaskan untuk menyusun bilangan dari terkecil atau terbesar.

o    Uji kompetensi bab 1



siswa menyanyi bersama-sama, selanjutnya mempelajari :
-     membilang urut dengan memakai sekumpulan benda
-     membilang urut secara lisan

Mengerjakan latihan 1. Hlm 27

menjelaskan dengan gambar cara urutan bilangan dari terkecil atau terbesar.
mengerjakan latihan 1, latihan 2 dan latihan 3.
Menugaskan untuk menyusun bilangan dari terkecil atau terbesar.

Mengerjakan uji kompetensi

150

3.     Penutup
Menugaskan untuk mengerjakan latihan 1 s.d 4



Mengerjakan pekerjaan rumah



15

0 komentar: