Rabu, 07 September 2011

ARTI KEHADIRAN ITU

Kehadiran....

KEHADIRAN ANDA AKAN LEBIH BERARTI JUSTRU KETIKA ANDA MASIH HIDUP

kata-kata itu bisa kita renungkan dengan alkisah cerita ini,,,,,,,
Pada suatu hari , seorang yang kaya raya mengeluh kepada pelayannya ,

"Pelayan ... Saya bingung... , kenapa sih orang-orang mengatakan aku pelit?? , padahal semua orang kan tahu kalau aku wafat nanti , aku akan memberikan semua yang aku punya pada yayasan sosial dan panti asuhan?" ,,

Pelayan yang sudah lama mengabdi itu hanya tersenyum , saya juga tidak tahu tuan... tapi saya mau menceritakan fabel ayam dan sapi pada tuan.... , begini ceritanya
Disebuah perternakan , sapi begitu populer , sedangkan sang ayam tidak sama sekali,, Hal ini tentu sangat mengherankan sang ayam ,

"sahabatku sapi ... , orang-orang berkata begitu manis tentang kelemahlembutan dan matamu yang begitu memancarkan penderitaan',, Mereka mengira kamu begitu murah hati, karena tiap hari kamu memberi mereka krim dan susu,, Tapi bagaimana dengan aku? Aku memberikan semua yang aku punya,, Aku memberikan daging ayam,, Aku memberikan bulu-buluku,, Bahkan mereka memasak dan membuat sup dengan kakiku untuk kaldu,, Tidak ada yang seperti itu,, Kenapa sih kok bisa begitu ?'" , kata ayam pada sapi,,

"Apakah anda tahu apa jawaban sang sapi?", tanya si pelayan,,

Tanpa menunggu jawaban dari tuannya , sipelayan langsung menjawab ,
" itu karena sapi memberikannya sewaktu ia masih hidup.",,

Untuk itu tuan....  , lakukan apa yang bisa Anda lakukan untuk sesama , hari ini juga. Sekecil apa pun itu,, Buatlah hidup Anda berarti,,,

Untuk itu ingin saya petikkan sebuah Firman suci_Nya dalam Al_Qur'an 

Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal shaleh, kelak akan kami masukkan mereka ke dalam surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai; kekal mereka di dalamnya; mereka di dalamnya mempunyai isteri-isteri yang suci, dan Kami masukkan mereka ke tempat yang teduh lagi nyaman. (QS. 4:57)
 By. MACM





















0 komentar: